Map PJIndo 1.8 ets2 - Mod ETS2 Indonesia

Adsense

Map PJIndo 1.8 ets2

ETS2 patch 1.24.x
catatan : Ini bukan update terbaru, melainkan bagian dari proses pemindahan blog lama (PJ Indo Map) menuju blog baru ini (Pejindo)
Salam! Karena game ETS2 sudah kembali update ke patch 1.24, maka mod ini sekaligus update menjadi PJ Indo Map v1.8.  Untuk update kali ini masih merupakan kelanjutan dari pembangunan ulang beberapa daerah. Kali ini kota tersebut ialah Paleman dan Bebunga. Sejak awal rilis mod peta ini, kedua kota tersebut masih belum ada perubahan total.  Hingga akhirnya setelah kota Labuan Marin dibangun ulang, kedua kota ini juga ikut berubah. Seperti pada postingan blog sebelumnya, Paleman dan Bebunga sudah berubah total,  dibuktikan dengan beberapa gambar panorama kedua kota tersebut yang semuanya hampir 100% berubah.

ets2 map pjindo 1.8

Map ETS2 PJ Indo Map v1.8
Map ETS2 PJ Indo Map v1.8


Meskipun hanya beberapa jalan masih ada yang terlihat sama dari versi sebelumnya. Mod peta ini diperkirakan sudah mulai diperluas dan akan semakin berkembang. Sehingga mungkin suatu saat posisi peta yang sebelumnya di Barat Prancis dan Inggris akan dipindahkan karena keterbatasan ruang. Sebenarnya masih ada hal lain lagi yang harus ditambahkan agar terlihat lebih Indonesia.  Kemungkinan besar akan ada ekspansi besar-besaran pada daerah lalu intas kiri jalan seperti yang telah dilakukan pada daerah lainnya. Saya juga sedang mencari informasi lain terkait modding dan beberapa inspirasi seperti street view dan panorama ala Indonesia, kebetulan di pulau Jawa sudah bisa dilihat dengan google street view. Tentunya saya juga sesekali mencoba mod peta lainnya yang bernuansa Indonesia untuk mendapatkan beberapa inspirasi.

Karena ETS2 sudah kembali update, otomatis game sekuelnya yaitu American Truck Simulator (ATS) pun turut serta. Bicara soal game ATS, untuk update kali ini sudah berkembang peta DLC baru yaitu peta Arizonna. Peta tersebut sebagian besar masih berupa gurun, hampir mirip dengan yang ada di Nevada. Tetapi di tempat tersebut banyak tempat menarik yang bisa dilihat. Salah satunya yang menjadi banyak perhatian ialah Grand Canyon yang melalui sungai Colorado. Pemandangannya sangat indah dan mengagumkan. Topografi gurun di sana sangat berbeda dan terlihat lebih indah. Masih ada beberapa tempat lain yang terkenal di sana.

Berikut daftar update pada v1.8:

- Adaptasi perubahan fitur (kompatibilitas) game di versi 1.24.

- Membangun ulang Paleman dan Bebunga.

- Memperbaiki sekaligus meningkatkan jalanan yang ada disekitar Paleman dan Bebunga.
- Memperbaiki bugs sebelumnya dan membuat beberapa peningkatan.
File
PJ Map v1.8.rar
- Panbase v1.8
- Readme (Eng)
- Readme (ID)
- Full Changelogs & Credit Text File
Size : 87 MB